Rabu, 20 Juni 2012

Surat kecil untuk Tuhan ..!!!!! dibaca ya

 SURAT KECIL UNTUK TUHAN ... :)

Malem ini saya baru aja selesai nonton sebuah film yang ceritanya bener-bener menginspirasi dan ngebuat saya lebih ngehargain hidup yang masih dikasih sama Allah buat saya

Surat Kecil Untuk Tuhan ( SKUT )
sebuah film yang diangkat dari kisah nyata Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke, seorang gadis remaja berusia 13 tahun ( mungkin kalo sekarang masih hidup usianya 21 tahun ) yang lahir dari keluarga yang sangat berada, memiliki dua orang kakak laki-laki dan orang tua yang sangat menyayanginya. Selain itu Keke juga di kelilingi 6 sahabat karib yang selalu setia menemaninya dan hidupnya pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang kekasih yang begitu menyayanginya yaitu Andy.

Kehidupannya tampak begitu sempurna sampai kemudian kanker menghinggapi tubuh gadis cantik ini. Keke adalah pengidap Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia. Gadis cantik itu pun berubah menjadi"monster" hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemotrapi dan radiasi hampir setahun lamanya yang mengakibatkan semua rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual. Semangat hidup Keke yang tinggi mampu ngalahin penyakit mematikan itu dan Keke bisa kembali menjalani aktifitas seperti semula.

Gak disangka, setahun kemudian, kanker itu kembali, lebih parah dan mematikan. Perlahan namun pasti rambutnya mulai rontok sampai akhirnya gundul dan tubuhnya pun lumpuh. Sadar gak mungkin bertahan, lantas gak ngebuat Keke nyerah dan kalah dari penyakitnya. Semangatnya untuk tetap menjadi yang terbaik gak sedikitpun melemah. Seperti bintang Sirius yang tetap bersinar terang walau langit tertutup awan.

  Saya kagum banget sama semangat hidup Keke yang tinggi, mungkin saya gak akan bisa setegar dan sekuat dia kalo dihadepin sama penyakit mematikan kayak gitu.  Dan jujur saya iri sama Keke karena dia dikelilingi oleh orang-orang yang tulus menyayangi dan mendampingi dia sampe ajal menjemputnya. Jaman sekarang susah dapet sahabat-sahabat dan pacar kayak yang dimiliki Keke. Walaupun perjalanan hidup dia singkat tapi dia mampu ngebahagiain orang-orang terdekatnya semaksimal mungkin dan kebaikan dia itulah yang ngebuat sosok dia gak tergantiin di hati orang-orang terdekatnya.

Cerita Keke bener-bener menginspirasi dan semoga gue juga bisa dikelilingi orang-orang yang tulus menyayangi Saya apa adanya, punya keluarga lengkap yang bahagia, sahabat-sahabat yang setia, juga pacar yang setulus hati cinta sama saya tanpa syarat baik saat saya senang maupun susah kayak yang dimilik Keke.

Semoga ia beristirahat dengan tenang dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah swt.
You are our inspiration Gita Sesa Wanda Cantika :')


Keke sebelum sakit

Keke saat dirawat
Keke setelah dinyatakan sembuh
Pak Jody - Ayah Keke
Andy - Pacar Keke
Keke bersama Ayah dan 6 Sahabatnya
Goresan Terakhir Keke "Keke Mau Pergi"


Surat Kecil Untuk Tuhan
By : Keke
Tuhan . . .
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan didunia ini

Tuhan . . .
Andai aku bisa kmbali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku terjadi pada orang lain

Tuhan . . .
Bolehkan aku menulis surat kecil untuk-Mu

Tuhan . . .
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhan . . .
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya

Tuhan . . .
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya

Tuhan . . .
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan kepada ayah dan sahabat-sahabatku

Tuhan . . .
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup kepada siapapun yang mengenalku

Tuhan . . .
Surat kecilku ini
Adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali . . .

Ke dunia yang Kau berikan padaku

2 komentar: