Kamis, 05 Juli 2012

Manffat Kulit manggis..

Ass,,
selamat Siang,,
tidak lupa saya ucapkan kepada teman-teman sekalian....
Nah Pada siang hari ini saya akan posting mengenai Manfaat Kulit Manggis ...
Nah ternyata Kulit manggis ada manffatnya juga lo bagi kesehatan salah satunya adalah untuk mebunuh sel2 kanker ,
kita sering kali lupa akan hal itu yg kita ingat cma makan buahnya doank.. haha , kalau kulitnya sih kita buang biasanya ,,
Maka dari itu saya ingin memberi tahukan temen-temen akan manfaatnya Kulit buah manggis ini ..
Jdii skrang jgan samapai kita cuma mau makan buahnya doank kulitnya jga dimakan ..
Nah untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel saya dibawah ini , semoga bermanfaat .. Cekidot ^_^

Mannfaat Kulit Manggis ....
Siapa yang tak kenal manggis ? Biasanya , sehabis makan daging buahnya , kulitnya kita buang , padahal khasiat kulit itu justru sangat tinggi ,
Tapii sebelum kita bahas khasiat itu perlu kita ketahui dulu bentuk buahnya . Dalam bukunya yang berjudul kulit manggis berkhasiat tinggi , kasma iswari menyatakan bahwea terdapat empat bentuk buah manggis . Bulat (spherical), Gepeng (flattened), Lonjong (ovoid) , Dan oblong (oblong) . Dibagian ujung buah terdapat cupat atau kelopak yg umumnya berbentuk berbentuk bintang .Buah yang umumnya ditemui di indonesia Bulat.Daging buahnya bersegmen yg jumlahya 5 hingga 8 . Kulit buah muda berwarna kuning kehijauan, yg matang Ungu kemerahan. kulit buah punya ketebalan 0,5-0,7 cm ,yang terdiri atars daging kulit (Endocarp), 0,4-0,5 cm dan bagian luar (Pericarp) 0,1-0,2 cm .
Saat masih muda kulitnya banyak mengadung getah . getah ini berkurang sesuai dengan tingkat kematangan , dan akan hilang ketika sudah matang .
Kulit manggis sangat bermanfaat bagi kesehatan karen mengandung "XANTHONE ".senyawa ini adalah substansi Alami yg tergolong Polyphenolic dan tak ditemui pada buah lain . kulit manggis jga mengandung  katekin , potasium ,kalsium , fosfor , vitamin B1, vitamin B2,vitamin B6, Dan vitamin C. Bagi tubuh Xanthone berfungsi sebagai Antioksidan yg kuat , yg dibutuhkan untuk penyeimbang Pro-oxidant yang ada dalam tubuh dan lingkunga hidup, yg dikenal dengan Radikal Bebas , Zat ini dapat diproduksi lewat Metabolisme tubuh sendiri, dan biasa pula lewat lingkungan sekitar. penyakit yg biasanya diakibatkan oleh radikal bebas bersifat Kronis . contoh penyakitnya adalah serangan jantung , kanker , katarak ,diabetes , impertensi, dan menurunnya fungsi Ginjal.
Pada konsentrasi tinggi Radikal bebas berbahaya bagi Mahluk Hidup dan merusak semua bagian pokok sel . ia juga menggangu produksi DNA Dan merusak lipid pada membran sel Anda.
Bila ingin mendaoatkan informasi lengkap tentang khasiat kulit manggis tersebut and bisa membacanya di buku berjudul Kulit manggis berkhasiat tinggi , yang tersedia ditoko buku Gramedia diseluruh Indonesia , tpii apakah untuk mendapatkan Xanthone itu kita perlu mengimportnya dari luar negri atau menggiling kulit manggis dulu untuk kemusian meminum Airnya...?? TIDAK sekarang tekhonologinya sudah ada diindonesia . dan produk itu sudah tersebar di apotek2 dan toko2 obat termuka di kota anda .Namanya Garcia .
Nah sekian dulu postingan dari saya semoga bermanfaat bagi temen temen semua , sdah saat akan peduli pada kulit manggis bkan cma pda Buahnya saja ..
Hidup sehat adlah PILIHAN ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar